menu2 Sejarah Motor Yamaha

Blogroll

Sejarah Motor Yamaha


Sejarah Motor Yamaha

"Saya ingin melakukan percobaan pembuatan mesin sepeda motor." Itu dari kata-kata yang diucapkan oleh Genichi Kawakami (presiden pertama Yamaha Motor) pada tahun 1953, Yamaha Motor Company yang saat ini lahir.
"Jika Anda akan melakukan sesuatu, menjadi yang terbaik." Genichi Kawakami
Genichi Kawakami adalah anak pertama dari Kaichi Kawakami, Presiden generasi ketiga dari Nippon Gakki (alat musik dan elektronik; saat Yamaha Corporation). Genichi belajar dan lulus dari Sekolah Tinggi Takachiho Komersial pada bulan Maret 1934. Pada bulan Juli 1937, ia adalah Kawakami kedua untuk bergabung dengan Nippon Gakki Company.
"Jika Anda akan membuat sesuatu, buatlah menjadi yang terbaik yang pernah ada." Dengan kata-kata ini sebagai motto mereka, tim pengembangan menuangkan semua energi mereka ke dalam membangun prototipe pertama sepeda motor Yamaha , dan sepuluh bulan kemudian pada bulan Agustus 1954 model pertama selesai. Itu adalah Yamaha YA-1. Sepeda ini didukung oleh, 2-stroke, satu silinder mesin 125cc berpendingin udara. Setelah selesai, ia diletakkan melalui 10.000 km belum pernah terjadi sebelumnya ketahanan tes untuk memastikan bahwa kualitasnya adalah kelas atas. Ini ditakdirkan untuk menjadi kristalisasi pertama dari apa yang sekarang telah menjadi tradisi panjang Yamaha kreativitas dan semangat tak habis-habisnya tantangan.
Kemudian, pada bulan Januari 1955 Hamakita Pabrik Nippon Gakki dibangun dan produksi dimulai pada-YA 1. Dengan percaya diri dalam arah baru yang Genichi mengambil, Yamaha Motor Co, Ltd didirikan pada tanggal 1 Juli 1955. dikelola oleh 274 karyawan yang antusias, produsen sepeda motor baru dibangun sekitar 200 unit per bulan.
Di Indonesia sekarang terdapat beberapa jenis motor Yamaha yaitu : Yamaha Vixion , Yamaha Mio Soul, Yamaha Mio GT, Yamaha Fino, Yamaha Jupiter MX King.
Sepeda Motor Yamaha dapat diperoleh di dealer resmi Yamaha yang ada di seluruh Indonesia, beberapa dealer terkemuka adalah Yamaha Jago

0 Response to "Sejarah Motor Yamaha"

Post a Comment

wdcfawqafwef