menu2 Apakah Rokok Elektrik lebih aman?

Blogroll

Apakah Rokok Elektrik lebih aman?


apakah rokok elektrik lebih aman?

Apakah rokok elektrik lebih aman ?

Apakah rokok elektrik lebih aman daripada rokok biasa? Atau apakah rokok elektrik merupakan cara teknologi tinggi untuk menghubungkan generasi baru pada kebiasaan nikotin yang buruk?
Penelitian terhadap efek rokok elektrik jauh tertinggal oleh kepopulerannya. Tapi siap atau tidak, zaman rokok elektrik sudah datang. Ini adalah, industri yang bernilai miliaran dolar – dengan tujuan untuk menjual lebih banyak dari produk tembakau dalam satu dekade. Jumlah remaja yang menggunakan produk ini naik dua kali lipat antara tahun 2011 dan 2012.  

Cara Rokok Elektrik bekerja

Rokok elektrik tampak seperti rokok biasa yang nyata. Mengeluarkan sinar saat Anda menarik napas. Saat Anda mengeluarkan napas, Anda membusungkan awan apa yang tampak seperti asap. Ini uap, mirip dengan kabut yang mungkin Anda lihat di tempat lain.
Semua rokok elektrik bekerja pada dasarnya dengan cara yang sama. Di dalamnya, ada baterai, elemen pemanas, dan kartrid yang memegang nikotin dan cairan dan perasa lainnya. Tersedia dengan fitur dan harga yang bervariasi. Ada beberapa yang memiliki baterai isi ulang dan cartridge isi ulang.
Menggunakan atau memakai rokok elektrik disebut "vaping."

Apakah Rokok Elektrik aman?

Nikotin dalam cartridge adalah bahan adiktif. Bila Anda berhenti menggunakannya, Anda bisa mendapatkan gejala penarikan diri termasuk perasaan marah, depresi, gelisah dan cemas. Hal ini dapat berbahaya bagi orang-orang dengan masalah jantung. Hal ini juga dapat membahayakan pembuluh darah arteri Anda dari waktu ke waktu.
Sejauh ini, bukti menunjukkan bahwa rokok elektrik mungkin lebih aman daripada rokok biasa. Bahaya terbesar dari asap tembakau  dan rokok elektrik tidak ada pembakaran. Pengujian menunjukkan tingkat bahan kimia berbahaya mereka mengeluarkan adalah sebagian kecil dari apa yang akan Anda dapatkan dari rokok nyata. Tapi apa di dalamnya dapat bervariasi.

Baik-buruk Rokok Elektrik

Rokok elektrik telah memicu perdebatan sengit di antara para ahli kesehatan yang mempunyai tujuan yang sama yaitu mengurangi penyakit dan kematian yang disebabkan oleh tembakau. Tapi mereka tidak setuju tentang apakah rokok elektrik membuat masalah lebih baik atau lebih buruk.
Para penentang mengatakan bahwa karena nikotin adalah adiktif,  rokok elektrik bisa menjadi "obat gateway," bukan perokok dan anak-anak menyebabkan penggunaan tembakau. Mereka juga khawatir bahwa produsen - dengan anggaran iklan besar dan dukungan selebriti - bisa membuat merokok populer lagi. Itu akan memutar kembali beberapa dekade kemajuan dalam mendapatkan orang-orang untuk berhenti atau tidak pernah memulai merokok.
Lainnya melihat manfaat mungkin bagi perokok. "Jelas, akan lebih baik jika perokok bisa berhenti sama sekali," kata Michael Siegel, MD, MPH, seorang profesor di Boston University School of Public Health. "Tapi kalau itu tidak mungkin, saya pikir mereka akan jauh lebih baik dengan rokok elektrik. Rokok elektrik adalah alternatif yang lebih aman."
Siegel yang sebanding mengganti tembakau dengan rokok elektrik untuk pengguna heroin beralih ke metadon obat penghilang rasa sakit.Penggantian mungkin memiliki risiko sendiri, tapi lebih aman.
Beberapa pendukung percaya bahwa rokokelektrik bisa membantu orang berhenti, seperti permen karet nikotin. Penelitian awal tampak menjanjikan, namun lebih jangka panjang, studi mendalam diperlukan.

Yang harus diketahui tentang rokok elektrik

·         Nikotin dapat mempengaruhi perkembangan otak pada anak-anak dan remaja, Drummond mengatakan. Beberapa rokok elektrik memiliki permen penyedap, yang bisa membuat mereka menarik bagi anak-anak.
·         Mereka tidak meninggalkan bau seperti tembakau. Jadi lebih sulit bagi orang tua untuk mengetahui apakah anak-anak mereka vaping.
·         Jika Anda tidak merokok, jangan mulai vaping. Tidak ada manfaat kesehatan dan beberapa risiko.
·         Jika Anda merokok dan mencoba untuk berhenti, Anda lebih baik dengan metode yang disetujui FDA berhenti, seperti patch atau permen karet nikotin. Ada bukti yang baik bahwa mereka membantu. Rokok elektrik dapat berubah menjadi cara yang efektif untuk berhenti, tapi belum memiliki bukti.

·         Jika Anda tidak berencana untuk berhenti, akan lebih sehat untuk beralih dari produk tembakau ke rokok elektrik ? Mungkin, bicaralah dengan dokter Anda tentang risiko dan manfaatnya. Simak juga artkel tentang obat asam urat dan obat sakit gigi yang berguna untuk Anda ketahui.

Referensi : British medical journal

0 Response to "Apakah Rokok Elektrik lebih aman?"

Post a Comment

wdcfawqafwef